Header Ads

7 Tempat Tinggal Manusia Terekstrim


Entah apa yang dipikirkan oleh orang-orang ini, mungkin karena sudah menjadi rumah turun-menurun atau memang sudah tak ada lagi tempat yang bisa ditinggali. Namun beberapa tempat tinggal ini bisa menjadi tantangan bagi mereka yang sudah bosan dengan hiruk pikuk kota. Berikut adalah 7 tempat tinggal ekstrim yang dihuni manusia.

1. Stasiun Vostok, Antartika
Terletak di kutub selatan, ada banyak alasan mengapa tempat ini tidak boleh dihuni. Salah satunya adalah rekor suhu terendah di bumi yang mencapai -89 derajat celcius. Namun beberapa para peneliti tercatat pernah tinggal di sini untuk ilmu pengetahuan.

2. La Rinconada, Peru
Terletak 5 km di atas permukaan laut dikenal sebagai pemukiman tertinggi di dunia. Sekitar 30.000 orang tinggal di sini yang sebagian besar merupakan pekerja tambang galian emas dan banyak menderita keracunan mercury.

3. Danau Kivu, Rwanda
Jauh di bawah danau terkandung triliunan gas metana dan karbon dioksida yang terperangkap oleh permukaan tanah dan air danau, jika gas tersebut lepas ke udara, maka lebih dari 2 juta penduduk terancam mati karena keracunan. Itulah mengapa sekitar danau ini tidak ideal untuk dijadikan tempat tinggal.

4. Gunung Merapi, Indonesia
Salah satu gunung paling aktif di Indonesia ini tercatat beberapa kali pernah meletus. Bahkan pada tahun 1930 menyebabkan seribu nyawa melayang akibat awan panas yang dihasilkan. Tapi hal ini tidak menghalangi bagi hampir seperempat juta orang untuk tinggal pada jarak yang sangat dekat dengan puncak gunung karena tanah yang sangat subur.

5. Kifuka, Republik Kongo
Jika anda takut petir maka jangan sekali-kali membayangkan untuk tinggal di sini. Kifuka adalah tempat yang paling sering terserang petir lebih banyak dari wilayah lain di muka bumi. Namun anehnya, masih saja ada manusia yang mau tinggal di tempat ini.

6. Death Valley, AS
Anda tidak akan merasakan suhu yang sangat panas melebihi di wilayah ini pada 57 derajat celcius. Satu-satunya tanda kehidupan yang terlihat adalah komunitas kecil di wilayah Furnace Creek yang tinggal di dekat Death Valley.

7. Gurun Atacama, Chile
Dianggap sebagai tempat terkering di dunia, dengan hujan rata-rata adalah 4 tahun per 1000 tahun. Menjadikan tempat ini sangat ekstrim untuk ditinggali. Namun lebih dari 1 juta orang menyebut tempat ini sebagai rumah mereka, yang sebagian besar bekerja sebagai pekerja galian tembaga lokal.


No comments

Powered by Blogger.