Header Ads

7 Tempat Terkutuk Yang Diazab Oleh Allah


Beberapa situs peninggalan kuno zaman dahulu yang menjadi warisan budaya dunia, sudah pasti memiliki cerita sejarah dibalik. Namun diantaranya terdapat sebuah kisah kelam dimana tempat-tempat tersebut konon diyakini sebagai tempat yang terkena azab dari Tuhan. Seperti apa kisahnya? Berikut kami rangkum 7 tempat yang diazab Tuhan versi Berita Aneh Unik.

1. Pompeii
Pompeii merupakan kota pada zaman romawi kuno di Italia. Konon kota Pompeii diyakini sebagai kota yang penuh maksiat perilaku seksual sejenis yang nyaris menjadi kebiasaan warga kota. Pompeii terkena azab melalui letusan gunung Vesuvius pada abad 79 masehi. Hingga angkirnya lenyap terkubur selama 1700 tahun.

2. Laut Mati
Dalam berbagai penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa perilaku menyipang kota sodom dan gomorah pada zaman Nabi Luth diyakinin terletak pada laut mati. Dikisahkah umat Nabi Luth ditimpa azab berupa dibolak-balikan lalu dihujani dengan batu belerang yang panas. Selama ribuan tahun terkubur, kini jejak peninggalan umat Nabi Luth ditemukan para ahli arkeologi di sekitar laut mati.

3. Petra
Petra merupakan situs peninggalan purbakala yang terletak di Yordania. Namun dibalik itu, ternyata kota Petra juga menyimpan kisah kelam. Konon pada zaman dahulu, warga Petra adalah penyembah berhala yang berbentuk batu hitam yang tak beraturan. Kemudian terjadi gempa dahsyat yang berhasil meluluh lantahkan seisi kota. Setelah kejadian itu, kota Petra mulai hancur dan dilupakan oleh orang-orang. Hingga akhirnya ditemukan kembali pada tahun 1412.

4. Madain Shaleh
Pada zaman dahulu kota ini dihuni oleh kaum Tsamud yang diazab oleh Allah dengan satu suara keras yang menggelegar hingga mati bergelimpangan. Hal ini dikarenakan mereka menolak untuk meninggalkan kebiasaan menyembah berhala.

5. Haqf
Negeri Haqf merupakan kota yang konon mendapat azab berupa angin yang bertiup kencang hingga memutar kepala-kepala mereka hingga putus dan menyisakan jasad tanpa kepala. Hal ini dikarenakan mereka adalah kaum pertama yang menyembah berhala setelah peristiwa banjir bandang pada zaman Nabi Nuh.

6. Lembah Muhassir
Bagi yang pernah melaksanakan ibadah haji atau umroh, mungkin tak asing saat mendengar tempat lembah Muhassir. Salah satu lembah yang terletak di antara Mina dan Mudzalifah. Sejarah dari lembah ini sangat populer, konon di tempat ini terjadi penyerangan kota Mekah yang dipimpin oleh Raja Abraham. Namun belum sampai pada tujuan utama, mereka ditimpa azab berupa burung ababil yang membawa batu-batu panas hingga mengenai pasukan gajah tersebut.

7. Laut Merah
Banyak dari kita mungkin sudah mengetahui kisah Raja Firaun yang menindas kaum Bani Israil dan mengaku-ngaku sebagai tuhan. Firaun dan pasukannya kemudian diazab oleh Allah berupa ditenggelamkannya mereka di laut merah berkat mukzizat Nabi Musa. Hingga kini, kita masih bisa melihat peninggalan kisah tersebut berupa jasad Firaun yang tidak bisa hancur di museum mumi di Mesir.

No comments

Powered by Blogger.