Header Ads

7 Peristiwa Aneh Di Istana Kepresidenan Indonesia


Tahukah anda bahwa Indonesia memiliki 6 istana kepresidenan yang tersebar di beberapa wilayah di Pulau Jawa dan Bali. Antara lain Istana Negara, Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor, Istana Cipanas, Istana Gedung Agung Yogyakarta, dan Istana Tampak Siring di Bali. Istana kepresidenan itu digunakan sebagai tempat resmi kediaman presiden, juga sebagai tempat untuk presiden menjalankan roda pemerintahan. Namun dibalik kemegahannya, ternyata terdapat beberapa cerita aneh dan mistis yang menyelimuti Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Berikut 7 kejadian aneh dan mistis di istana negara.

1. Mahluk Astral Pengganggu Keluarga Gus Dur
Demi menghemat biaya dan anggaran, Gus Dur beserta keluarganya tinggal di Istana Merdeka. Meski demikian bukan berarti keluarga Gus Dur betah tinggal di istana. Mereka mengaku kerap kali diganggu oleh penghuni dari istana peninggalan zaman kolonial itu. Berbagai gangguan aneh tidak hanya dialami oleh keluarga Gus Dur, tetapi juga petugas istana. Untuk mengakali hal tersebut, Gus Dur tidak menggunaka cara-cara mistis, melainkan membuka istana untuk umum. Sehingga tak heran jika Istana Merdeka ramai pada era kepemimpinan presiden ke-5 itu.

2. Keberanian Jokowi Tidur Di Ranjang Bung Karno
Pada tahun 1873, pemerintah kolonial Belanda membangun komplek istana merdeka dan istana negara yang terletak di Jakarta. Setelah masa kemerdekaan, tercatat Bung Karno dan Gus Dur pernah tinggal di istana tersebut, dan sekarang presiden ke-7 RI, Joko Widodo juga memilih tinggal di istana merdeka. Yang menarik, Jokowi dan Ibu Iriana Widodo bukan hanya tinggal, melainkan tidur di ranjang bekas Presiden Soekarno. Diketahui selama ini tak ada presiden yang mau menempati kamar tersebut, bahkan sang putri, Ibu Megawati Soekarnoputri sekalipun. Karena banyak cerita yang beredar bahwa kamar tersebut penuh dengan aura-aura mistis.

3. Misteri Pecahnya Meja Marmer Di Istana Negara
Istana Negara saat ini difungsikan salah satunya sebagai tempat penyelenggaraan acara-acara yang bersifat kenegaraan, antara lain pelantikan pejabat tinggi negara, hingga jamuan kenegaraan. Namun ternyata ada sebuah kisah yang dibalik salah satu acara pelantikan resmi pada awal tahun 2012 lalu oleh presiden SBY. Usai pelantikan meja marmer yang digunakan untuk penandatanganan tiba-tiba pecah dan hancur berkeping-keping. Diketahui bahwa marmer tersebut terlepas dari kerangka meja, namun ada juga yang mengaitkan hal-hal metafisika sebagai teguran dari penunggu istana bagi presiden kala itu.

4. Pohon Berusia 144 Tahun Di Istana Merdeka
Pada 22 Oktober 2014, Presiden Jokowi menggelar jumpa pers perdana sejak dilantik pada 20 Oktober lalu di halaman istana kepresidenan. Ada yang menarik pada jumpa pers tersebut, lokasi yang dipilih adalah di bawah pohon Ki Hujan, nama sebuah pohon yang telah berusia 144 tahun. Meski ditopang oleh sejumlah tiang, pohon ini masih terlihat gagah. Yang uniknya lagi, pohon ini pernah diterjang oleh angin puting beliung pada 5 Januari 2015 silam. Banyak pohon bertumbangan disekelilingnya. Namun Ki Hujan masih tetap berdiri kokoh, hanya dedaunan dan ranting-ranting kecil yang berjatuhan.

5. Patung Perunggu Di Istana Bogor
Ada salah satu kisah misteri yang beredar di masyarakat tentang salah satu patung yang ada di istana yang dibangun pada 1744 itu. Konon pernah ada salah satu peserta penataran yang usil terhadap patung perunggu berwujud wanita tanpa busana tersebut. Ia sengaja menempelkan bulu-bulu karpet wool pada bagian terlarang. Ternyata keesokan harinya, ia mendapati bulu-bulu wool tersebut ada di saku celananya. Bukan hanya itu, ia juga tersedak tanpa sebab saat sedang makan, namun yang keluar dari tenggorokannya adalah bulu-bulu wool yang serupa.

6. Kamar Mistis Di Istana Tampak Siring
Pada Istana Tampak Siring yang berada di Bali, terdapat sebuah kamar yang dahulu pernah ditempati oleh Presiden Soekarno. Konon menurut warga setempat, kamar tersebut hingga kini tidak dihuni dan sengaja dikosongkan karena ada kekuatan mistis yang menyelimuti kamar tersebut.

7. Kitab Stambul Di Istana Gedung Agung Yogyakarta
Istana yang berada di pusat kota Yogyakarta atau tepatnya berada di ujung jalan Malioboro ini pernah menjadi saksi sejarah saat Presiden Bung Karno berkantor ketika Yogyakarta menjadi ibu kota baru Republik Indonesia. Karena merupakan bangunan tua, banyak rumor beredar mengenai kisah mistis di balik bangunan bergaya eropa itu. Kabarnya kerap sekali terdengar suara pasukan baris-berbaris walaupun tidak ada siapa-siapa disana. Dan seorang paranormal pernah memperkirakan bahwa gangguan-gangguan mistis berasal dari Kitab Stambul yang sering berpindah-pindah tempat.

1 comment:

  1. http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/kongres-as-diminta-selidiki-dugaan.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/rawan-konflik-maritim-indonesia-mesti.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.co.id/2017/12/kemungkinan-intifada-setelah-yerusalem.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM

    ReplyDelete

Powered by Blogger.