Header Ads

7 Kondisi Bumi Jika Manusia Punah


Manusia bisa saja punah karena beberapa faktor seperti bencana alam, senjata pemusnah masal, ataupun penyakit mematikan. Namun jika itu terjadi dan manusia punah, pernahkah kalian membayangkan apa yang akan terjadi dengan bumi selanjutnya? Berikut adalah 7 kondisi yang akan dialami oleh bumi berdasarkan prediksi ilmuan jika manusia punah sebelum kiamat versi Berita Aneh Unik.

1. Sepuluh Hari Pertama
Hanya dalam sepuluh hari setelah manusia punah, banyak pom bensin, pabrik-pabrik, serta pembangkit listrik akan berhenti beroperasi. Hal ini dikarenakan tidak adanya daya akibat kekurangan bahan bakar. Akibatnya terjadi pemadaman secara besar-besaran dan bumi menjadi lebih gelap karena tidak ada lampu yang menyala.

2. Satu Tahun
Hewan-hewan peliharaan yang mampu bertahan hidup serta hewan liar akan mengambil alih kota sebagai wilayah kekuasaan yang baru. Setelah satu tahun berlalu, tumbuhan juga akan mengambil alih bangunan-bangunan, rumput liar tumbuh menjadi tak terkendali dan akar-akarnya mulai merusak struktur bangunan.


3. Lima Tahun
Setelah lima tahun jalanan akan tertutup oleh rumput liar, bangunan-bangunan mulai tertutupi oleh tanaman rambat, dan suasana terlihat menjadi lebih hijau karena tumbuhan yang tumbuh subur.


4. Dua Puluh Tahun
Struktur beton pada bangunan mulai retak dan runtuh akibat tidak terawat. Tanggul-tanggul mulai jebol dan kota-kota akan terbanjiri, seperti Amsterdam akan tenggelam. Sebagian besar bahan logam telah terkorosi dan kaca-kaca jendela telah retak.

5. Lima Puluh Tahun
Tanpa adanya pemeliharaan yang rutin, kabel-kabel baja di jembatan seperti Golden Gate akan berkarat, Menare Eiffel mulai rapuh dan terancam runtuh. Jika terus dibiarkan maka tidak mustahil akan hancur.

6. Seratus Tahun
Setelah satu abad ditinggalkan manusia, jembatan Golden Gate di Amerika akhirnya runtuh, ketika kabel kawat putus dan tidak mampu menopang berat yang ditahan. Selain itu barang-barang di lemari seperti kertas yang katanya bertahan 200 tahun akan rusak karena perubahan suhu dan kelembapan.

7. Seribu Tahun
Hanya tinggal sedikit bukti nyata sisa keberadaan manusia. Bangunan-bangunan telah tertutupi pepohonan dan terlihat seperti pemandangan alam biasa.


No comments

Powered by Blogger.