Header Ads

7 Tempat Paling Misterius Yang Sulit Dijelaskan


Bumi sepertinya tidak pernah berhenti untuk mengejutkan kita. Di setiap sudut planet ini, menawarkan beberapa kejadian alam yang membuat kita penasaran akan sebab terjadinya. Beberapa tempat tersebut mengundang tantangan untuk ditaklukan dan sebagian lainnya bahkan dijadikan objek wisata. Berikut adalah 7 tempat misterius yang sulit dijelaskan versi Berita Aneh Unik.

Baca juga:

1.       Air Terjun Darah, Antartika
Kebanyakan orang mungkin tidak ingin untuk melihat darah, maski dalam sebuah foto sekalipun. Namun terdapat sebuah air terjun dengan warna semerah darah yang berada di tengah-tengah putih salju di Gletser Taylor di Antartika. Rupanya hal tersebut menarik para glaciologist dan microbiologist untuk mengetahui dari mana asal usul cairan merah misterius tersebut. Hasilnya, diduga bahwa air berwarna merah tersebut berasal dari wilayah yang kaya besi sehingga air yang semula bening kemudian tercampur dan menjadi merah.

2.      Bukit Magnet, New Brunswick
Apakah mungkin jika sebuah mobil bergerak naik tanpa menggunakan tenaga? Nyatanya mungkin saja, seperti yang terjadi di Bukit Magnet ini. Sejak tahun 1930-an, tempat ini sudah menjadi daya tarik wisata bagi para pelancong yang ingin merasakan sensasi mengendarai mobil yang berjalan melawan grafitasi.

3.      Surtsey, Iceland
Ketika banyak orang berusaha meyakinkan diri bahwa tidak ada daerah baru di atas permukaan bumi ini, silakan ajak mereka untuk mengunjungi Surtsey di Iceland. Ditemukan pada tahun 1963, sebuah gunung vulkanik aktif di wilayah Vestmannaeyjar meletus, sebuah gunung dan daratan luas muncul ke permukaan dimana tidak ada pulau apa pun sebelumnya di sana.

4.      Moeraki Boulders, New Zealand
Sebuah pantai di selatan New Zealand memiliki pemandangan yang tak biasa. Sebab, di sana banyak bertebaran batu-batu yang memiliki bentuk hampir bulat sempurna. Mulai dari yang berukuran kecil, hingga ada yang mencapai 12 kaki. Batu-batu tersebut konon terbentuk sejak jutaan tahun lalu.

5.      Longyearbyen, Norwegia
Jika anda tinggal di wilayah ini, atau tepatnya di Desa Svalbard, anda mungkin akan kebingungan apakah ini sudah siang atau malam. Pasalnya dari tanggal 20 April sampai 23 Agustus, sinar matahari tidak lewat di wilayah ini. Fenomena ini menjadi sangat berpengaruh bagi jam biologis seseorang.

6.      Air Terjun Api Abadi, Orchard Park, New York
Di balik indahnya pemandangan pada air terjun kecil di Orchard Park ini, kamu akan melihat semburat api berwarna merah yang menyala di dalam sebuah goa yang tepat dilewati oleh air terjun. Para ahli geologi memperkirakan bahwa api itu berasal dari gas bumi yang berada di bawahnya dan sekitar 1 kg gas metana habis terbakar setiap harinya.

7.      Batu Berpindah, Death Valley, Amerika Serikat
Selama ratusan tahun, para ilmuwan mencoba untuk menguak misteri jejak-jejak batu yang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya di Death Valley, Amerika Serikat. Pasalnya sangat tidak mungkin jika angin yang menjadi sumber penyebab berpindahnya batu-batu tersebut. Hingga akhirnya di temukan alasan bahwa pada waktu-waktu tertentu wilayah Death Valley akan tertutupi es sehingga saat mulai mencair permukaan akan menjadi licin dan menyebabkan batu itu bergeser ke suatu tempat.

No comments

Powered by Blogger.