Header Ads

7 Pekerjaan Bergaji Tinggi di Indonesia


Ditengah semakin tingginya biaya hidup di Indonesia, memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi tentu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Gaji yang tinggi bisa membantu kita mendapatkan barang-barang yang kita inginkan, terlebih bagi yang menyukai hobi yang memerlukan dana yang tidak sedikit. Berikut ini 7 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.
Baca juga:

1.       Pilot Pesawat Komersial
Menjadi pilot pesawat bukanlah pekerjaan yang gampang, ada resiko besar dibalik profesi ini dan apabila lengah dalam mengemudikan pesawat, taruhannya adalah keselamatan awak pesawat dan penumpang. Karena tingginya tanggung jawab dan tingkat kesulitan dalam mengemudikan pesawat, seorang pilot bisa mengantongi pendapatan hingga 45 juta per bulan, bukan angka yang kecil. Bahkan maskapai Garuda Indonesia menggaji pilot lokal mereka sebesar 70 juta per bulan.
2.       Ahli Teknik Perminyakan
Tidak akan ada yang menyangkal bahwa seorang ahli teknik perminyakan yang bekerja untuk perusahaan minyak, pasti akan memiliki penghasilan yang besar. Banyak lulusan baru dari jurusan perminyakan yang mengidamkan untuk bekerja di sektor ini, bukan tanpa alasan, karena untuk gaji standar fresh graduate bisa mencapai 7 juta per bulannya. Sedangkan untuk senior level gaji yang didapat bisa mencapai Rp150 juta per bulan. Sebenarnya di Indonesia sendiri, gaji seorang ahli perminyakan termasuk yang paling kecil dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia, yang menggaji ahli perminyakan mereka hingga Rp500 juta.
3.       Human Resources Manager
Seorang yang bekerja sebagai HRD di satu perusahaan memegang peran penting terhadap perkembangan perusahaan tersebut. Salah satu tugas krusial yang diemban oleh seorang HRD adalah mencari dan merekrut karyawan terbaik yang bisa memajukan perusahaan. Apabila salah dalam memilih pegawai, bukan tidak mungkin perusahaan akan sulit maju. Karena tanggung jawabnya yang besar, seorang HRD yang sudah berpengalaman bisa mendapatkan gaji hingga 75 juta per bulan.
4.       Dokter Spesialis
Dokter spesialis menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cukup banyak menghasilkan uang. Meskipun begitu gaji dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit pemerintah bisa berbeda dengan yang bekerja di rumah sakit swasta. Jika di rumah sakit pemerintah, seorang dokter spesialis bisa mendapatkan 10 juta perbulan, sedangkan di rumah sakit swasta bisa mencapai 50 juta per bulan.
5.       Ahli Pertambangan
Hampir sama dengan para ahli perminyakan, profesi ahli pertambangan juga menjanjikan gaji selangit bagi para pegawainya. Ahli geologi yang bekerja di lokasi pertambangan bisa memiliki gaji sebesar Rp30 juta per bulan. Hal ini wajar karena untuk menjadi seorang ahli geologi yang cakap di bidangnya dibutuhkan pendidikan dan pengalaman yang cukup lama.
6.       Ahli Teknik Informatika
Dengan semakin majunya perkembangan teknologi di Indonesia maka semakin akan semakin dibutuhkan tenaga ahli yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Rata-rata gaji seorang software engineer dan system administrator di Indonesia adalah Rp15 juta per bulan dan dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun.
7.       Manajer Pemasaran
Menjadi seorang manajer pemasaran merupakan sebuah profesi yang vital, kenapa? Karena manajer pemasaran bertanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran meliputi strategi dan analisis pasar. Untuk itu berdasarkan survei dari Kelly Services, rata-rata seorang manajer pemasaran mendapatkan gaji sebesar Rp60 juta per bulan.


No comments

Powered by Blogger.