Header Ads

7 Negara Berpenduduk Paling Sedikit di Dunia

Di dunia ternyata ada beberapa negara yang mempunyai jumlah penduduk sedikit dengan luas wilayah yang kecil. Berikut ini ada 7 negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia versi  Berita Aneh Unik:
1. Vatikan
Negara Vatikan merupakan negara dengan penduduk paling sedkit dalam urutan pertama. Terletak di Roma, Italy ini merupakan negara dengan Gereja Katolik terbesar yang merupakan tempat tinggal Paus. Vatikan beribukota Vatikan City dengan luaas 0.44 km2 dan berpenduduk sekitar 842 jiwa.

2. Nauru
Negara Nauru yang terletak di lingkup Samudra Pasifik ini berpenghuni sekitar 9.378 penduduk dengan luas 21 km2. Negara Nauru yang beribukota di Nauru ini mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1968. Nauru juga terkenal dengan hasil produksinya yaitu Fosfat.

3. Tuvalu
Dulunya dikenal dengan Kepulauan Ellice terletak diantara Hawaii dan Australia di Samudra Pasifik. Populasi penduduk sekitar 10.472 jiwa ini mempunyai luas hanya 26 km2. Negara Tuvalu yang beribukota di Funafuti ini mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1978.

4. Palau
Negara Palau adalah negara berbentuk Republik yang beribukota di Melekeok. Palau mempunyai luas wilayah hanya 459 km2 dan berpenduduk sekitar 21.186 jiwa. Negara Palau mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1994.

5. Monako
Negara Monako adalah negara berbentuk Monarki Konstitusional yang beribukota di Monako. Negara Monako adalah negara tempatnya miliarder karena disana sangat kental dengan perjudian. Walaupun Negara Monako hanya memiliki luas wilayah 2 km2 tetapi Negara Monako berpenduduk hampir 30.508 jiwa. Negara Monako secara resmi diakui kedaulatannya dalam Perjanjian Franco Monegasque dan menjadi anggota voting penuh pada tahun 1993.Negara Monako mempunyai bendera yang hampir sama dengan indonesia.

6. San Marino
Negara San Marino adalah negara berbentuk Republik Konstitusional tertua di dunia. Negara San Marino beribukota di San Marino. Negara yang mempunyai wilayah hanya 61 km2 ini memiliki jumlah penduduk sekitar 32.742 jiwa. Negara San Marino dibentuk pada tahun 301.

7. Liechtenstein
Negara Liechtenstein adalah negara kepangeranan seluas 160 km2. Negara Liechtenstein beribukota di Vadus ini mempunyai jumlah penduduk sekitar 37.313 jiwa yang terletak di Benua Eropa. Liechtenstein terkenal pula dengan jasa perbankan dan pendapatan terbanyal dari sektor pariwisata, terutama dari penjualan prangko.

No comments

Powered by Blogger.